PERHATIAN

Blog ini telah berhenti updatenya. Saya telah membuat blog baru yang lebih spesifik tentang pemrograman. Alamat blog baru saya di http://kasandolo.blogspot.com. Sebagian dari post saya di blog ini juga telah saya pindah ke blog baru saya tersebut. Semoga anda berkenan mengunjungi blog baru saya. Terima kasih.

Komentar pada Bahasa C

Komentar tidak akan di eksekusi oleh kompiler. Komentar berguna untuk menyisipkan catatan ke dalam kode program. Hal ini bertujuan untuk memudahkan dalam memahami kode program. Bahasa C menggunakan 2 format dalam penulisan komentar. Contoh:

//komentar baris

/*komentar blok

komentar blok*/

Format pertama disebut komentar baris. Kompiler akan menganggap apapun setelah tanda garis miring ganda ( // ) sampai akhir garis sebagai komentar. Komentar ini digunakan hanya untuk satu baris komentar saja.

Format kedua disebut komentar blok. Komentar ini digunakan untuk penulisan komentar yang lebih dari satu baris. Yang akan diabaikan oleh kompiler terletak antara tanda /* dan */. Contoh penggunaan:


#include <stdio.h>

void main()

{

//Mencetak kalimat

/*komentar tidak berpengaruh apa-apa

terhadap jalannya program*/

printf(“Mari belajar pemrograman”);

}

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP