PERHATIAN

Blog ini telah berhenti updatenya. Saya telah membuat blog baru yang lebih spesifik tentang pemrograman. Alamat blog baru saya di http://kasandolo.blogspot.com. Sebagian dari post saya di blog ini juga telah saya pindah ke blog baru saya tersebut. Semoga anda berkenan mengunjungi blog baru saya. Terima kasih.

Jumlah dan rata - rata bilangan dengan bahasa C

Posting saya ini masih seputar perhitungan matematika dengan bahasa C. Tapi kali ini selain praktek pengulangan DO WHILE dan saya menggunakan juga pengulangan FOR. Oh iya, saya juga mulai menggunakan ARRAY. Here's the sourcecode.


#include <conio.h>
#include <stdio.h>
void main()
{
int A[1]={1};
int ulangi,x,y=0,b;
float jumlah=0;
float rata2;
do
{
clrscr();
printf("Berapa banyaknya angka yang ingin anda jumlahkan? ");
scanf("%d",&b);
for (x=0;x<b;x++)
{
printf("\nangka ke-%d adalah: ",++y);
scanf("%d",&A[x]);
}
for (x=0;x<b;x++)
{
jumlah=jumlah+A[x];
}
rata2=jumlah/b;
printf("\nJumlah ke-%d bilangan tersebut adalah %f",b,jumlah);
printf("\nRata-rata dari kelima bilangan tersebut adalah %f",rata2);
printf("\n\nUlangi perhitungan?");
printf("\n1.YA");
printf("\n2.TIDAK\n");
scanf("%d",&ulangi);
}
while(ulangi==1);
}

Program eksekusinya silahkan download di sini.

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP