PERHATIAN

Blog ini telah berhenti updatenya. Saya telah membuat blog baru yang lebih spesifik tentang pemrograman. Alamat blog baru saya di http://kasandolo.blogspot.com. Sebagian dari post saya di blog ini juga telah saya pindah ke blog baru saya tersebut. Semoga anda berkenan mengunjungi blog baru saya. Terima kasih.

Heading HTML

Dalam HTML, heading sangatlah penting. Heading digunakan sebagai judul teks pada sebuah halaman web. Mesin pencari seperti google, yahoo, msn, dll menggunakan heading untuk meng-index struktur dan isi dari halaman web kita, karena itulah heding sangat penting pada sebuah halaman web. Karena pengunjung akan melihat halaman web kita berdasarkan heading, maka sangat penting untuk menggunakan heading untuk menunjukan struktur dari halaman web kita. Berikut contoh adalah penggunaan heading.

<html>
<body>
<h1>Judul Utama</h1>
Teks dari judul utama
<h2>Sub Judul I</h2>
Teks dari sub judul I
<h3>Sub Judul II</h3>
Teks dari sub judul II
</body>
</html>

Pada contoh di atas saya hanya memberikan contoh dari <h1> sampai <h3>, tapi sebenarnya tag ini bisa digunakan sampai <h6>. Sebaiknay kita menggunakan heading hanya untuk judul saja, jangan menggunakannya hanya untuk mempertebal atau memperbesar huruf. Urutan penggunaannya juga harus sesuai dengan urutan strukturnya, misalnya tag <h1> digunakan untuk judul utama, kemudian diikuti dengan <h2>, <h3> dan seterusnya.

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP