PERHATIAN

Blog ini telah berhenti updatenya. Saya telah membuat blog baru yang lebih spesifik tentang pemrograman. Alamat blog baru saya di http://kasandolo.blogspot.com. Sebagian dari post saya di blog ini juga telah saya pindah ke blog baru saya tersebut. Semoga anda berkenan mengunjungi blog baru saya. Terima kasih.

Negatif, Positif atau Nol

Pada posting sebelumnya, pilihan yang diberikan hanyalah dari dua pilhan, yaitu ya atau tidak. Sekarang saya buat program dengan tiga variasi pilihan. Untuk membuatnya saya menggunakan fungsi IF ELSE. Fungsi ini bisa digunakan untuk seleksi lebih dari dua syarat. Inilah programnya:

#include <stdio.h>
#include <conio.h>
int main()
{
int angka;
printf("Masukan sebuah bilangan: ");
scanf("%d",&angka);
/*Kalau variabke angka < dari 0,
maka perintah dalam if akan dieksekusi*/
if(angka<0)
{
printf("Bilangan yang anda masukan adalah bilangan negatif");
}
/*Bila tidak angka tidak lebih kecil dari 0,
maka akan diperiksa apakah variable angka lebih besar dari 0.
bila ya, maka perintah dalam blok else if akan di eksekusi*/
else if(angka>0)
{
printf("Bilangan yang anda masukan adalah bilangan positif");
}
else
/*Bila semua syarat tidak dipenuhi,
maka perintah yang di eksekusi adalah else*/
printf("Bilangan yang anda masukan adalah angka nol");
getch();
}

Untuk program eksekusinya silahkan download di sini:
positifnegtifnol.zip

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP