PERHATIAN

Blog ini telah berhenti updatenya. Saya telah membuat blog baru yang lebih spesifik tentang pemrograman. Alamat blog baru saya di http://kasandolo.blogspot.com. Sebagian dari post saya di blog ini juga telah saya pindah ke blog baru saya tersebut. Semoga anda berkenan mengunjungi blog baru saya. Terima kasih.

Contoh IF ELSE Untuk Banyak Pilihan

Posting berikut ini adalah contoh penggunaan seleksi IF ELSE untuk banyak pilihan. Pada contoh berikut ini memang hanya untuk mencetak tulisan saja, tetapi sebenarnya seleksi IF ELSE juga bisa untuk mengerjakan operasi lain, misalnya operasi terhadap variable (penjumlahan, pengurangan, perkalian, dll....). Inilah kode programnya

#include <stdio.h>
#include <conio.h>
int main()
{
int kodehari;
printf("Kode Hari:\n");
printf("1.Senin 2.Selasa 3.Rabu 4.Kamis\n");
printf("5.Jumat 6.Sabtu 7.Minggu");
printf("\n\nPilih kode hari: ");
scanf("%d",&kodehari);
if(kodehari==1)
{
printf("\nAnda memilih hari Senin.");
}
else if(kodehari==2)
{
printf("\nAnda memilih hari Selasa.");
}
else if(kodehari==3)
{
printf("\nAnda memilih hari Rabu.");
}
else if(kodehari==4)
{
printf("\nAnda memilih hari Kamis.");
}
else if(kodehari==5)
{
printf("\nAnda memilih hari Jumat.");
}
else if(kodehari==6)
{
printf("\nAnda memilih hari Sabtu.");
}
else if(kodehari==7)
{
printf("\nAnda memilih hari Minggu.");
}
else
{
printf("Anda memilih kode yang salah.");
}
getch();
}

jika anda berminat untuk melihat, program eksekusinya ada di:
pilih_hari.zip

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP