PERHATIAN

Blog ini telah berhenti updatenya. Saya telah membuat blog baru yang lebih spesifik tentang pemrograman. Alamat blog baru saya di http://kasandolo.blogspot.com. Sebagian dari post saya di blog ini juga telah saya pindah ke blog baru saya tersebut. Semoga anda berkenan mengunjungi blog baru saya. Terima kasih.

Memasukan dan Mencetak Data pada ARRAY

Array adalah sekumpulan data yang bertipe sama. Data-data tersebut terletak pada satu variable yang disebut variable array. Data-data tersebut disimpan pada sebuah variable berdasarkan index. Berikut adalah program untuk memasukan dan mencetak data pada array:

#include <stdio.h>
#include <conio.h>
main()
{
int data[1];
int index,banyakdata;
/*memasukan array*/
printf("Banyaknya data yang ingin dimasukan: ");
scanf("%d",&banyakdata);
printf("Masukan data anda:\n");
for(index=0;index<banyakdata;index++)
{
printf("Data ke-%d: ",index+1);
scanf("%d",&data[index]);
}

/*Mencetak array*/
printf("\n\n\nData anda andalah:");
for(index=0;index<banyakdata;index++)
{
printf("\nData ke-%d: %d",index+1,data[index]);
}
getch();
}

Sourcecode dan program aplikasi ada di:
input_dan_cetak_array.rar

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP