PERHATIAN

Blog ini telah berhenti updatenya. Saya telah membuat blog baru yang lebih spesifik tentang pemrograman. Alamat blog baru saya di http://kasandolo.blogspot.com. Sebagian dari post saya di blog ini juga telah saya pindah ke blog baru saya tersebut. Semoga anda berkenan mengunjungi blog baru saya. Terima kasih.

Menghitung luas persegi dengan bahasa C

Berikut ini adalah program untuk menghitung luas persegi dengan bahasa C. Pada program ini berisi mengenai deklaraai variable, pengisian variable, dan operasi aritmatika pada variable. Berikut adalah programnya:

#include <stdio.h>
#include <conio.h>
int main ()
{
//deklarasi variable dengan tipe integer
int panjang,lebar,luas,keliling;
printf(" Menghitung luas dan keliling persegi \n");
printf("===========================\n");
printf("Panjang = ");

//fungsi scanf() digunakan untuk mengambil input dari keyboard
//tanda %d adalah tipe data yang diambil
/*tanda &panjang berarti data yang di ambil tersebut
akan dimasukan ke variable panjang*/
scanf("%d",&panjang);
printf("Lebar = ");
scanf("%d",&lebar);

//perkalian variable sama seperti perkalian pada aritmatika
luas=panjang*lebar;
keliling=panjang*lebar*2;

//tanda %d pada fungsi printf berarti tipe data pada variable
printf("\nLuas persegi = %d",luas);
printf("\nKeliling persegi = %d",keliling);
printf("\n\nTekan tombol apa saja untuk keluar");
getch();
}

Untuk program eksekusinya silahkan download di sini:
luaspersegi.zip

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP