PERHATIAN

Blog ini telah berhenti updatenya. Saya telah membuat blog baru yang lebih spesifik tentang pemrograman. Alamat blog baru saya di http://kasandolo.blogspot.com. Sebagian dari post saya di blog ini juga telah saya pindah ke blog baru saya tersebut. Semoga anda berkenan mengunjungi blog baru saya. Terima kasih.

Mencari Luas dan Keliling Lingkaran

Setelah persegi, sekarang saya buat program untuk mencari luas dan keliling lingkaran. Program ini agak berbeda dengan persegi, yaitu mengenai penggunaan tipe data variable. Pada program ini saya menggunakan tipe data float, yaitu tipe data yang mampu menampung data angka pecahan. berikut adalah kodenya:

#include <stdio.h>
#include <conio.h>
int main()
{
//deklarasi variable yang bertipe float (pecahan)
float phi=3.142857;
float jari2,luas,keliling;
printf("Masukan jari-jari lingkaran: ");
//tanda %f berarti tipe data yang discan adalah float
scanf("%f",&jari2);
luas=phi*jari2*jari2;
keliling=phi*(jari2+jari2);
printf("\n\nLuas lingkarang adalah : %f",luas);
printf("\nKeliling lingkaran adalah: %f",keliling);
printf("\nTekan apa saja untuk keluar");
getch();
}

Program eksekusinya ada di sini:
luas_keliling_lingkaran.zip

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP