PERHATIAN

Blog ini telah berhenti updatenya. Saya telah membuat blog baru yang lebih spesifik tentang pemrograman. Alamat blog baru saya di http://kasandolo.blogspot.com. Sebagian dari post saya di blog ini juga telah saya pindah ke blog baru saya tersebut. Semoga anda berkenan mengunjungi blog baru saya. Terima kasih.

Operasi Pada Persegi Dengan C++

          Berikut ini saya membuat aplikasi untuk mencari elemen-elemen pada bangun persegi dengan menggunakan bahasa C++.


#include <stdio.h>
#include <conio.h>
void main()
{
float panjang,lebar,luas,keliling;
int ulangi;
do{
clrscr();
printf("Operasi pada persegi");
printf("\n====================");
printf("\nMasukan elemen dari persegi");
printf("\nBila tidak diketahui, masukan angka 0");
printf("\nPanjang = ");scanf("%f",&panjang);
printf("\nLebar = ");scanf("%f",&lebar);
printf("\nLuas = ");scanf("%f",&luas);
printf("\nKeliling = ");scanf("%f",&keliling);
if (panjang!=0 && lebar!=0)
{
luas=panjang*lebar;
keliling=2*(panjang+lebar);
}
else if(luas!=0 && lebar!=0)
{
panjang=luas/lebar;
keliling=2*(panjang+lebar);
}
else if(luas!=0 && panjang!=0)
{
lebar=luas/panjang;
keliling=2*(panjang+lebar);
}
else if(keliling!=0 && lebar!=0)
{
panjang=(keliling/2)-lebar;
luas=panjang*lebar;
}
else if(keliling!=0 && panjang!=0)
{
lebar=(keliling/2)-panjang;
luas=panjang*lebar;
}
else
{
printf("Maaf, informasi tidak mencukupi.");
}
clrscr();
printf("\nPanjang = %f",panjang);
printf("\nLebar = %f",lebar);
printf("\nLuas = %f",luas);
printf("\nKeliling = %f",keliling);
printf("\nUlangi operasi?");
printf("\n1.ya");
printf("\n2.tidak\n");
printf("(Tekan nomor pilihan lalu enter) ");
scanf("%d",&ulangi);}
while(ulangi==1);
}

Kalo ingin download aplikasinya, klik disini.

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP