PERHATIAN

Blog ini telah berhenti updatenya. Saya telah membuat blog baru yang lebih spesifik tentang pemrograman. Alamat blog baru saya di http://kasandolo.blogspot.com. Sebagian dari post saya di blog ini juga telah saya pindah ke blog baru saya tersebut. Semoga anda berkenan mengunjungi blog baru saya. Terima kasih.

Operasi Pada Lingkaran

          Berikut ini saya mencoba untuk membuat sebuah aplikasi sederhana untuk melakukan operasi pada lingkaran. Pada aplikasi ini saya menggunakan pengulangan DO WHILE dan pemilihan IF ELSE.


#include <stdio.h>
#include <math.h>
void main()
{
float phi=3.142857,r2,r,keliling,luas;
int ulangi;
do
{
printf("Masukan elemen lingkaran yang anda ketahui.\n");
printf("Bila tidak diketahui, masukan angka 0\n");
printf("Jari-jari = ");scanf_s("%f",&r);
printf("Keliling = ");scanf_s("%f",&keliling);
printf("Luas = ");scanf_s("%f",&luas);
if(r!=0)
{
luas=phi*r*r;
keliling=phi*2*r;
}
else if(keliling!=0)
{
r=keliling/phi/2;
luas=phi*r*r;
}
else(luas!=0);
{
r2=luas/phi;
r=sqrt(r2);
keliling=phi*2*r;
}
printf("\n\n\nJari-jari = %f",r);
printf("\nKeliling = %f",keliling);
printf("\nLuas = %f\n\n\n",luas);
printf("\nUlangi operasi?");
printf("\n1. YA");
printf("\n2. TIDAK");
printf("\n(Masukan pilihan lalu tekan enter) ");
scanf_s("%d",&ulangi);
}
while(ulangi==1);
}

Untuk program eksekusinya, silahkan download disini

operasilingkaran.rar

0 komentar:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP